Proteksi File dengan Superhidden

23 10 2009

Sebagai orang yang memiliki banyak rahasia dan menyimpannya di komputer, sudah saatnya anda meninggalkan metode jelek dengan menyimpan file-file anda dalam folder berlapis. Cara kuno ini sangat membebankan anda karena harus klik n klik terus sampai ke folder tujuan. Cara yang saya ajarkan adalah membuat file anda murni terhidden dan dianggap sebagai file sistem komputer sehingga tidak akan muncul saat kita mengklik show hidden files di folder option.

Tulisan ini saya dapat sewaktu komputer saya terserang virus (saya lupa nama virusnya). Saya scan, virusnya dapat, dihapus, dan file-file saya hilang. Tetapi waktu di properties file saya masih ada, terbukti dari free spacenya yang masih besar. Dengan ini saya berkesimpulan bahwa file-file saya di hidden oleh virus.

Oke,,, lanjut saja. Cara yang saya pakai adalah lewat DOS dengan command ATTRIB. Command Attrib digunakan untuk menset atau menghilangkan atribut file baik berupa archive, read-only, hidden, dan system file yang akan kita gunakan.

Syntax

ATTRIB [+R|-R] [+A|-A] [+S|-S] [+H|-H] [+I|-I] [Drive:][Path] [FileName] [/s[/d][/L]]

Parameters

+ : Sets an attribute.

: Clears an attribute.

R : Read-only file attribute.

A : Archive file attribute.

S : System file attribute.

H : Hidden file attribute.

[Drive:][Path] [FileName] : Specifies a file or files for attrib to process

/S : Process matching files in the current folder and all subfolders.

/D : Process folders as well.

/L : Works on attributes of the Symbolic Link versus the target of the symbolic link.

Baiklah. Tanpa banyak basa-basi, beginilah cara singkatnya.

proteksi super hidden2

Kita coba Super Hidden kan file aaa.txt dengan cara >>run>>cmd .Setelah kita masuk dalam DOS, kita pindah direktori di mana file aaa.txt terletak yaitu di C:\hunter hack . Kemudian kita ketiikan perintah  >>  attrib +h +s aaa.txt Perintah ini di gunakan untuk memberikan atribut +h( Hidden file ) dan +s(System file ) sehinngga akan menyebabkan file aaa.txt beratributkan hidden file dan system file. Sehingga jika kita aktifkan folder option>> dan show hidden files dan opsi2 yang lain, file aaa.txt tidak akan terlihat sama sekali.

proteksi super hidden1

Jika command diketik tidak ada bantahan seperti gambar diatas, proses berhasil. Sekarang kita lihat file aaa.txt kita.

proteksi super hidden3

Jika untuk folder, syntaks nya menjadi attrib +h +s  /s /d [nama folder]

contoh : attrib +h +s /s /d folderku

Cara ini boleh dibilang gampang karena tidak membutuhkan aplikasi. Tapi cara ini idak 100% ampuh untuk menyembunyikan. Akan lebih baik jika anda memakai software yang memang dibuat utuk ini.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

